Jumat, 10 Februari 2012

TEMPAT PERLINDUNGAN

Nats : Mazmur 18:7
Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya

Bagaimana reaksi Anda bila calon isteri/suami Anda berteriak minta tolong? Tentunya secepat kilat Anda lari ke arahnya dan berusaha menolong dengan segera.
Demikian pula Tuhan akan bertindak bila gereja, yang juga disebut mempelai-Nya, berdoa memohon kepada-Nya. Ada jaminan perlindungan khusus yang diberikan Yesus bagi mempelai-Nya.
Tuhan berjanji untuk memberikan tempat perlindungan yang aman, di mana musuh tidak dapat menemukan dan melukai kita. Tempat itu adalah “pondok-Nya” di mana Allah sendiri berdiam.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Matius 11:28)

Sebuah janji dari Tuhan bagi kita, yaitu janji untuk memberikan kelegaan.
Kadang orang bisa beristirahat, namun tidak mendapatkan rileks. Tuhan menawarkan kelegaan/rileks yang sesungguhnya bagi kita di rumah-Nya.
Saat Anda mendengar pujian dinaikkan di gereja, hati Anda mulai fokus pada kekuatan dan kuasa-Nya, lebih dari persoalan Anda. Sehingga persoalan yang sangat membebani, dapat tiba-tiba hilang atau menjadi jauh lebih ringan. Tentunya bukan persoalan yang tiba-tiba tidak ada lagi, namun perspektif Anda telah diubah, dan kini Anda dapat rileks…!

Gereja atau rumah Tuhan adalah tempat yang menyenangkan, tempat yang nyaman bagi Anda sekeluarga, di mana Anda dapat menikmati keindahan Tuhan, mendapatkan perlindungan dan dapat rileks menikmati kehidupan.
Mari kita lebih lagi mencintai Rumah Tuhan, bukan hanya karena di sana kita akan mendapatkan banyak manfaat, tetapi karena Tuhan juga merindukan kita ada di sana bersama dengan Dia.

MAZMUR 27:4-5
27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.
27:5 Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar